Saturday 8 November 2014

Khasiat Anggur Merah


 
Sejak akhir2 ini i suka sangat makan buah anggur merah...dulu2 i x suka...now suka sangat... Peel i suka bermusim tau...dulu suka sangat buah epal merah, now anggur pulak..Buah2 tempatan pun i makan jugak..dulu musim durian suka makan durian hehe..

Khasiat anggur ni punyala banyak...i biasa makan 10-15 biji sehari je..sebab berasid kan..so jangan mkn lebih2 tau..

Buah anggur merah mengandungi banyak mineral dan vitamin yang sangat baik untuk kesihatan. Kandungan gizi cukup besar dalam buah anggur merah diantaranya adalah karbohidrat 10,5 gram, lemak 6,2 gram, kalsium 16 mg, fosfor 24 mg, zat besi 0,8 mg, dan niacin 0,9 mg.

Sedangkan vitamin yang cukup banyak adalah vitamin A sebanyak 70 RE, vitamin C 13 mg, sedangkan vitamin B1 dan B2 masing-masing 0,05 mg. Begitu juga kandungan energinya cukup tinggi, yaitu 93 kalori.

Buah anggur merah juga mengandung banyak magnesium yang berguna dalam melancarkan pencernaan dan mengatasi masalah buang air besar. Buah ini juga sangat baik untuk meningkatkan fungsi ginjal, menjaga fungsi kantung kencing, serta menenangkan sistem saraf.

Diet yang dilaksanakan dengan menambahkan anggur merah ternyata mampu menormalkan tekanan darah dan memperbaiki kerja jantung.

Kandungan resveratroli dalam buah anggur merah sangat bermanfaat dalam menjaga kehalusan kulit, perawatan wajah, serta mencegah proses penuaan diri. Kandungan ini pun ternyata juga berkhasiat dalam mencegah proses kebutaan mata akibat penuaan.  Kandungan itu mengatasi angiogenesis, penyebab terjadinya penebalan dinding arteri pada penyakit jantung dan juga penyebab terjadinya penyakit kanser.

Selain itu,juga  anggur merah dalam mencegah dan mengatasi stroke dan juga stress. Penelitian itu menemukan bahwa kandungan resveratrol terutama yang terdapat pada kulit buah anggur merah, ternyata mampu merangsang produksi enzim dalam otak saat menghadapi tekanan. Dengan produksi enzim yang cukup, maka otak akan terlindungi dari faktor risiko stroke.

 Meskipun manfaat buah anggur merah sangat baik untuk menjaga kesehatan, namun buah anggur merah juga dikenal bersifat basa sehingga kurang baik bagi tubuh. Apalagi kalau konsumsinya dilakukan dalam jumlah berlebihan.


No comments:

Post a Comment